Anggota Dewan Soroti Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan di Kabupaten Tegal - Warta Brebes

Jumat, 25 Desember 2020

Anggota Dewan Soroti Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan di Kabupaten Tegal


TEGAL - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal menyoroti sanksi maupun denda untuk pelanggar protokol kesehatan. Karena pelanggar protokol kesehatan usai mendapat sanksi tidak diberikan masker oleh petugas.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Khaeru Soleh, Jumat (25/12) menyatakan, seharusnya petugas sesudah memberi sanksi, pelanggar protokol kesehatan diberi masker. Bukan sekedar memberi sanksi masyarakat. Mengingat anggaran untuk penanganan Covid-19 cukup besar. Sehingga tidak ada salahnya pelanggar protokol kesehatan dibagikan masker.

"Petugas jangan hanya memberi sanksi, seharusnya sesudah disanksi langsung diberi masker," ujarnya.

Apalagi dengan penerapan sanksi denda, imbuh Khaeru Soleh, sebaiknya uang denda pelanggar protokol kesehatan dibelikan masker. Sehingga apabila ada warga yang melanggar protokol kesehatan dapat dibagikan masker gratis. Kalau itu diterapkan, pelanggar kesehatan akan semakin kecil. Khususnya pelanggar kesehatan yang tidak mengenakan masker.

"Saya usulkan uang denda bagi pelanggar protokol kesehatan dibelikan masker saja. Dan masker itu dibagikan kembali ke warga," imbuhnya.

Jangan sampai, sambung Khaeru Soleh, anggaran yang besar untuk penanganan Covid-19 dipakai tidak tepat sasaran. Karenanya, pada Satgas Gugus Tugas Covid-19 agar mengubah pola penanganan operasi yustisi tersebut. Agar masyarakat Kabupaten Tegal saat bepergian selalu mengenakan masker. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda