Bupati Brebes Terima Penghargaan Peduli Anak dan Pendidikan - Warta Brebes

Senin, 21 Desember 2020

Bupati Brebes Terima Penghargaan Peduli Anak dan Pendidikan

BREBES - Kepedulian Bupati Brebes Idza Priyanti terhadap pendidikan anak yang dituangkan dalam program pemerintah, mendapat apresiasi dari Harian Radar Tegal. Program tersebut yaitu Gerakan Kembali Bersekolah (KGB). Penghargaan diberikan dalam rangka ulang tahun ke-20 Harian Radar Tegal.

Koran tersebut menetapkan Idza Priyanti sebagai Kepala Daerah Peduli Anak Dan Pendidikan. Piagam dan Tropy diserahkan oleh General Manager (GM) Radar Tegal M Sekhun SHI MM di Pendopo Bupati Brebes, Jumat (18/12).

Bupati Idza mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Radar Tegal atas program yang telah dijalankanya selama ini terutama terkait dunia anak dan pendidikan.

“Alhamdulillah program kita diapresiasi Radar Tegal, mudah-mudahan penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat kita bersama untuk mewujudkan Brebes yang lebih maju,” ungkap Idza.

Idza juga menginformasikan, selain program GKB yang terus berjalan, mulai 2021 pihaknya akan merealisasi Pendidikan Sepanjang Hayat (PSH). Sasarannya yakni masyarakat Kabupaten Brebes yang berusia di atas 21 tahun namun belum lulus SLTA maka akan diikutkan dalam Pendidikan Kejar Paket melalui PKBM yang ada.

Sehingga, kedepan seluruh masyarakat Kabupaten Brebes dapat memperoleh pendidikan minimal setara SLTA. Apalagi Brebes memiliki Kawasan Industri, supaya mampu bersaing di segala bidang dan tidak tertinggal dari SDM daerah lain, tambahnya.

"Penghargaan yang diberikan sudah melalui proses pengamatan yang dilakukan oleh Tim Radar Tegal. Sehingga di Ulang Tahun yang ke-20, kami secara mantap memberikan Penghargaan Kepada Bupati Brebes Idza Priyanti sebagai Kepala Daerah Peduli Anak Dan Pendidikan", tutur Saekhun.

Sekhun menilai, Program GKB yang dicanangkan Bupati Brebes sudah terbukti mampu membawa perubahan terhadap dunia pendidikan di Brebes, diantaranya angka putus sekolah di Brebes menurun dibanding sebelum adanya program tersebut.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda