Cegah Klaster Baru, Misa Natal di Pemalang Dibatasi - Warta Brebes

Selasa, 22 Desember 2020

Cegah Klaster Baru, Misa Natal di Pemalang Dibatasi

PEMALANG - Jemaat misa malam Natal 2020 di Kabupaten Pemalang dibatasi jumlahnya maksimal 40 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, pembatasan ini diberlakukan untuk mencegah kerumunan jemaat yang dapat menyebabkan penularan covid-19.

Apalagi kasus Covid-19 di Pemalang saat ini masih tinggi. Secara akumulasi, pasien terkonfirmasi positif di Kota Pemalang sudah 2.112 kasus.

"Beberapa gereja tetap menggelar misa, namun dibatasi maksimal 40 orang atau para pengurus saja, sedangkan yang lain mengikutinya secara virtual," ujarnya, Selasa (22/12).

Tutuko menambahkan, umat Kristiani di Pemalang menyepakati anjuran itu. Bahkan saat misa tatap muka dilangsungkan, pihak gereja tetap akan mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk pengamanan Natal dan tahun baru, sebanyak 350 personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemkab Pemalang sudah disiagakan.

"350 personel gabungan siap mengamankan Natal dan tahun baru, walaupun sebagian gereja beribadah secara daring, tetap kami patroli ke semua gereja yang ada di wilayah Pemalang,” tutur Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi, kemarin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda