Jelang Malam Pergantian Tahun, Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Tegal Siaga 24 Jam - Warta Brebes

Sabtu, 26 Desember 2020

Jelang Malam Pergantian Tahun, Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Tegal Siaga 24 Jam

 

TEGAL - Seluruh puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Tegal menjelang pergantian tahun siaga selama 24 jam. Langkah ini dilakukan untuk memberi rasa nyaman serta aman masyarakat selama prosesi pergantian tahun tersebut.

Bupati Tegal Umi Azizah, Sabtu (26/12) menyatakan, hasil rapat koordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah, dihasilkan beberapa keputusan. Salah satunya ialah seluruh puskesmas dan rumah sakit dibuka selama 24 jam.

Hal tersebut telah disampaikan ke kepala dinas kesehatan dan seluruh direktur rumah sakit.

"Kami sudah menyampaikan kesepakatan tersebut ke organisasi perangkat daerah. Saat ini telah berjalan, seluruh puskesmas buka selama 24 jam," ujarnya.

Selain puskesmas dan rumah sakit, sambung Umi Azizah, selama pergantian tahun baru tetap melaksanakan patroli yustisi agar menghindari kerumunan massa. Patroli yustisi ini, dilakukan oleh petugas gabungan dari Satpol PP, anggota Kodim dan Polres Tegal. Mereka bakal mengambil tindakan tegas apabila menemui masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan masyarakat mau mematuhi aturan dan himbauan dari petugas. Malam pergantian tahun dirayakan di rumah saja, bersama keluarga," imbuhnya.

Pemkab Tegal, sambung Umi Azizah, melalui dinas perhubungan akan melakukan koordinasi dengan PJKA untuk pemasangan rambu-rambu di perlintasan kereta api. Sebelum pergantian tahun baru, semua kepala desa se Kabupaten Tegal tidak diperbolehkan bepergian keluar kota.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak sampai terjadi klaster baru selama libur panjang khususnya di tempat ibadah. Kegiatan hajatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang juga dilarang.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda