Penyangga Jembatan Ambrol, Akses Jalan Sirampog Terputus - Warta Brebes

Selasa, 15 Desember 2020

Penyangga Jembatan Ambrol, Akses Jalan Sirampog Terputus

 

(Foto: Dok. Kodim Brebes)

BREBES - Hujan deras mengguyur daerah Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, menimbulkan abutmen ataupun penyangga jembatan di Desa Igirklanceng, ambrol, Selasa(15/12). Dampaknya, jalan yang menghubungkan 2 Dusun Pesanggrahan serta Igirmanis terputus.

“Peristiwa terjadi pukul 07. 00 WIB. Penyangga jembatan sejauh 3 m dengan lebar 4 m di atas saluran irigasi perkebunan itu ambrol sehingga memutus akses utama masyarakat kedua dusun,” kata Letda Infanteri M. Yazid, Pjs. Danramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes.

Babinsa setempat, Serda S. Bukit Mahendra, menyebut bila pihak desa telah melaporkan kepada pihak kecamatan untuk dapat diteruskan ke Dinas PU Kabupaten. “Jalur ini yakni jalur poros yang berwenang yaitu kabupaten,” kata Mahendra.

Dengan putusnya akses jalur jembatan itu, lanjut ia, masyarakat kedua dusun tersebut dikala ini wajib memutar arah untuk ke desanya. Dihimbau memutar melewati Desa Igirklanceng Tengah dengan lama jarak tempuh kurang lebih 30 menit.

“Masyarakat setempat kami sudah menutup jalur dengan memasang portal dari bambu supaya pengguna jalur ketahui kalau jembatan tidak bisa dilalui, baik roda 2 ataupun 4. Ini pula supaya tidak terjadi musibah,” pungkasnya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda