-->

Singapura Gratiskan Vaksin Corona Bagi Penduduk dan WNA

 

(Foto: Google.com)

JAKARTA - Perdana Menteri Singapore, Lee Hsien Loong, melaporkan hendak menggratiskan vaksin virus corona( Covid- 19) untuk seluruh penduduk negaranya serta penduduk asing yang tinggal dalam jangka waktu lama (long- term residents).

Dikutip Associated Press, Senin (14/12), Lee melaporkan pemerintah Singapore telah menyetujui pemakaian vaksin Covid- 19 buatan Pfizer- BioNTech.

"Setelah dipelajari melewati riset ilmiah serta uji klinis, Lembaga Riset Kesehatan Singapore menyetujui pemakaian vaksin Pfizer- BioNTech di masa pandemi," kata Lee dalam pidato yang ditayangkan siaran tv setempat.

Lee melaporkan mereka pula tengah menantikan kehadiran vaksin dari produsen lain pada Januari 2021 mendatang.

"Bila sesuai rencana, kita hendak mempunyai vaksin yang lumayan untuk segala penduduk Singapore pada paruh ketiga 2021," lanjut Lee.

Lee melaporkan proses vaksinasi Covid- 19 hendak dicoba tanpa paksaan. Ia melaporkan dirinya serta beberapa anggota kabinet yang telah berumur lanjut hendak lebih dahulu disuntik vaksin, untuk memperlihatkan vaksin itu nyaman.

Lee berkata, Singapore menganggarkan lebih dari US$1 miliyar( dekat Rp10. 6 triliun) untuk memperoleh vaksin dari bermacam produsen farmasi. Antara lain Pfizer- BioNTech, Moderna Inc, serta Sinovac asal Cina.

Bagi Lee, kelompok yang diutamakan divaksinasi lebih dini merupakan para tenaga kedokteran, kelompok penduduk lanjut umur serta kelompok rentan yang lain, kemudian para penduduk yang lain.

"Setelah vaksin ada, kita dapat memandang sinar di akhir terowongan ini," ucap Lee.

"Semakin menjadi banyak dari kita yang menemukan vaksinasi, hingga terus menjadi susah virus itu menyebar, serta terus menjadi nyaman untuk warga," ucap Lee.

Lee berkata proses vaksinasi pula hendak menguatkan pemulihan ekonomi Singapore.

Secara terpisah, para ahli dalam Komite Vaksinasi Covid- 19 Singapore melaporkan vaksin Pfizer- BioNTech tidak hendak diberikan untuk Ibu berbadan dua, orang dengan imunitas badan yang rendah serta penduduk yang berumur di dasar 16 tahun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel