Arti Friendzone, FWB, dan ONS dalam Istilah Pergaulan - Warta Brebes

Selasa, 12 Januari 2021

Arti Friendzone, FWB, dan ONS dalam Istilah Pergaulan

Dalam pergaulan kerap muncul istilah friendzone, FWB (friend With Benefit), dan ONS (One Night Stand). Bagi Anda yang terlibat hubungan tanpa status, pasti tidak asing lagi dengan istilah-istilah tersebut.

Dari ketiga istilah tersebut, 'friendzone' lebih akrab di kalangan kawula muda daripada FWB dan ONS. Bahkan ada yang menyamakan istilah friendzone dengan FWB dan ONS, hingga kerap menimbulkan salah paham dalam praktiknya.

Meski, ketiganya sama-sama diketegorikan sebagai hubungan tanpa status, tetap saja artinya tidak dapat disamakan.

Terlebih untuk mereka yang masih asing dengan istilah FWB dan ONS, yang sebenarnya lebih mengarah ke hubungan yang mementingkan kepuasan seksual. Hal itu jelas lebih berbeda dengan makna friendzone.

Daripada makin salah kaprah, berikut ini penjelasan terkait friendzon, FWB dan ONS, dikutip dari berbagai sumber.

1. Friendzone

Friendzone adalah hubungan yang bersifat pendekatan dan lebih memakai hati ketimbang nafsu. Mereka yang terlibat hubungan seperti ini biasanya ada dalam lingkaran pertemanan yang sangat akrab hingga membuat orang-orang melihat mereka seperti orang yang berpacaran.

Satu di antara pihak kerap berkomunikasi serta selalu memberikan perhatiannya sehingga membuat baper pihak yang satunya. Mirip seperti fase pendekatan sebelum jadian.

Tidak hanya itu, mereka yang terperangkap zona teman ini biasanya juga sering menghabiskan waktu bersama. Sayangnya, di saat pihak yang satu mulai menaruh perasaan dan berharap diresmikan, pihak yang satunya hanya menganggap sebagai teman. Hingga akhirnya muncul istilah pemberi harapan palsu.

2. FWB (Friends With Benefits)

Lingkungan pergaulan di kota-kota besar sudah tidak asing lagi dengan hubungan semacam ini. Istilah lainnya dikenal dengan 'teman tapi mesra'.

Mereka yang terlibat FWB dapat melakukan aktivitas fisik yang intim seperti berciuman, bercumbu, dan lebih intens lainnya, dengan temannya tanpa ada status pacaran atau hubungan terikat lainnya.

Ya, mereka hanya sebatas teman dan melakukan hubungan seksual hanya karena mau sama mau. FWB ini lebih menjurus ke nafsu kepuasan seksual bukan cinta, karena pelaku FWB hanya berinteraksi saat mereka sedang ingin melampiaskan nafsu.

Dan setelah selesai melakukannya, mereka bertingkah seperti teman biasa, meski telah berkali-kali terlibat hubungan fisik yang intim.

Dalam kamus FWB, tidak ada fase pendekatan setelah itu, seperti saling bertukar pesan hati, tidak ada perhatian lebih, obrolan serius tentang cinta, dan hal-hal lain yang bikin baper.

Mereka tetap bertingkah seperti teman biasa dan dapat melakukan hubungan seksual lagi kapan pun mereka mau, sekali pun sama-sama memiliki pasangan.

Meski tidak pakai perasaan, nyatanya banyak pelaku FWB yang akhirnya saling cinta hingga mengarah ke jenjang yang lebih serius.

3. ONS (One Night Stand)

ONS sebenarnya lebih bebas dari FWB. Bukan hanya teman, pelaku ONS cenderung berhubungan intim dengan orang yang tidak dikenal atau bahkan orang yang baru pertama mereka temui saat itu.

Bahkan setelahnya, banyak dari pelaku ONS yang tidak saling berinteraksi lagi sehingga banyak yang hilang begitu saja.

Hubungan seks dalam ONS alias 'cinta satu malam' ini hanya terjadi sekali dengan orang yang sama. Berbeda dengan FWB yang bisa terjadi berkali-kali karena faktor sudah saling mengenal atau berteman.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda