Cara Mengatasi Handphone Lupa Password atau Pola - Warta Brebes

Sabtu, 23 Januari 2021

Cara Mengatasi Handphone Lupa Password atau Pola

Cara mengatasi handphone lupa password atau pola

Lupa password atau pola tentunya menjadi hal yang lumrah bagi seseorang. Hal tersebut terjadi disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya saja handphone Anda buat mainan anak atau memang Anda sendiri yang secara tidak sengaja telah mengubah password atau pola pin pada handphona, sehinga Anda bingung karena tidak dapat masuk ke daftar menu di handphone Anda sendiri.

Kali ini wartabrebes.com akan berbagi tips mengenai cara mengatasi handphone yang lupa password atau pola untuk Anda yang sedang mencari tahu tentang cara mengatasi handphone yang lupa password atau pola.

Ada tiga cara mengatasi handphone yang lupa password atau pola yang wartabrebes.com share ke Anda. Anda dapat memilih salah satu cara yang menurut Anda paling sesuai dengan keadan handphone saat ini. Berikut ikuti langkah - langkah di bawah ini:

1. Cara mengatasi handphone yang lupa password atau pola

Cara pertama untuk mengatasi handphone yang lupa password atau pola, Anda bisa memanfaatkan pangilan telepon dari hanphone teman Anda atau handphone Anda yang lain. 

  • Lakukan panggilan telepon melalui handphone lain ke handphone Anda yang lupa pasword atau pola. 
  • Terima pangilan telepon tersebut lalu jangan ditutup dulu 
  • Setelah Anda menerima panggilan telepon tersebut maka selanjutnya tekan tombol home pada handphone yang lupa password tersebut, kemudian pergi ke tap menu setting/pengaturan,
  • Kemudian aktifkan paket data internet Anda jika belum aktif internetnya, jika handphone Anda belum aktif akses internetnya, supaya Anda bisa sign in dengan memasukan akaun gmail dan password untuk membuka haonphone yang terkunci. Gunakanlah akun gmail yang saat ini Anda pakai di handphone yang terkunci tersebut.
  • Setelah Anda berhasil memasukan akun gmail dan passwordnya, Anda sudah bisa langsung melakukan disble terhadap handphone Anda yang lupa password atau pola dari settingan tersebut. 

2. Cara mengatasi handphone yang lupa password atau pola

Cara kedua untuk mengatasi handphone yang lupa password atau pola yakni dengan memanfaatkan forgot password untuk merestar kembali hanphone Anda, ini dilakukan jika Anda menggunakan metode username dan password. 

  • Di sini Anda harus pastikan handphone Anda sudah tersambung dengan akses internet baik melalui wifi atau pun data paket melalui intenet di hanphone Anda. 
  • Lalu klik tombol tap lupa/forgot password
  • Kemudian masukan lah username/nama penguna serta passwordnya
  • Selanjutnya tap sign in.

3. Cara mengatasi handphone yang lupa password atau pola

Jika Anda sudah menggunakan cara 1 dan cara 2 tapi belum juga berhasil maka langkah terakhir adalah menggunakan cara Factory Reset, tapi yang harus Anda ketahui jika menggunakan cara ini yakni semua file data di hanphone Anda akan terhapus, maka sebaiknya kami sarankan agar Anda melepas dulu memory SD agar tidak kehilangan file yang Anda angap penting.

  • Pertama pastikan dulu baterai Anda di atas 70% ini menjaga agar handphone Anda tidak kehabisan baterai saat proses backup sehingga meyebabkan eror pada handphone Anda.
  • Selanjutnya silahkan matikan dulu handphone Anda
  • Jika handphone sudah dalam keadan mati, kemudian silahkan tekan tombol Power + Volume up + Home. Lalu tekan ke tiga tombol tersebut secara bersamaan dan tunggulah beberapa detik untuk masuk ke dalam proses Recover Mod.
  • Jika Anda sudah masuk ke proses Recover Mod silahkan pilih wipe data/factory reset degan cara menekan tombol volume up atau volume down. 
  • Selanjutnya Anda akan di arahkan ke wipe data/factory reset maka yang harus Anda lakukan adalah tekan tombol Home. 
  • Selanjutnya arahkan ke reboot setelah itu tekan tobol Home. 
  • Terakhir jika Anda sudah melakukan cara di atas dengan benar maka akan berhasil reset handphone dan handphone Anda terbuka kembali.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda