-->

Daftar Penerima Vaksin Gratis, Berikut Cek Datanya

 

JAKARTA –  Dalam pidato Presiden Jokowi yang dilakukan secara virtual terkait vaksin Covid-19 secara gratis pada, (16/12) lalu. Jokowi menyatakan, setelah banyak menerima masukan dari masyarakat dan menghitung kalkulasi perhitungan keuangan negara, vaksin Covid-19 diberikan untuk masyarakat gratis. Pemberian vaksin gratis tidak dikenakan biaya sama sekali.

Proses vaksinasi corona gratis yang direncanakan pemerintah akan segera dilaksanakan. Dalam pelaksanaannya vaksinasi dilakukan secara bertahap. Pemerintah juga menginformasikan calon penerima vaksin Covid-19 melalui Short Massage Service (SMS), masyarakat bisa mengecek melalui situs yang telah dibuat.

Untuk mengetahui daftar penerima, bisa dilihat pada situs PeduliLindungi.id. Masyarakat juga dapat mendownload dan mengakses melalui aplikasi di Google PlayStore bagi pengguna Android ataupun Appstore bagi pengguna IOS.

Perlu diketahui, sebelum mengecek sebagai penerima vaksin Covid-19, masyarakat perlu menyiapkan KTP. Dikarenakan pada situs tersebut mensyaratkan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di KTP. Adapun dalam website tersebut, masyarkat juga dapat mendaftar untuk mendapat vaksin Covid-19 gratis.

Sementara itu, bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang belum tercantum sebagai penerima vaksin, diharap melengkapi data yang dibutuhkan, beserta dokumen yang diperlukan, sebagai berikut: NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES  dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait, dan dapat dikirim ke email: vaksin@pedulilindungi.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel