-->

Cara Trading Crypto di Android


Dengan perkembangan era teknologi, sekarang kita dapat lebih mudah melakukan berbagai aktivitas tanpa perlu repot-repot, termasuk trading Crypto. Aktivitas trading Crypto atau cryptocurrency lainnya dapat Anda lakukan dengan mudah melalui smartphone android.

Beberapa exchange yang ada di dunia, termasuk di Indonesia sudah menyediakan berbagai aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan aktivitas trading, mulai dari memantau pergerakan market, hingga melakukan jual/beli dan lain-lain.

Jika Anda termasuk baru di dunia trading dan ingin melakukan trading melalui android. Maka Anda dapat menyimak pembahasan cara trading Crypto di android berikut ini. Kebanyakan aplikasi trading yang tersedia di exchange support untuk digunakan di android yang memiliki spesifikasi rendah.

Cara Trading Crypto Untuk Pemula di Android

Pilih Tempat Trading (Exchange)

Sebelum melakukan trading Crypto Anda harus mencari dahulu tempat trading atau yang biasa dikenal sebagai exchange. Selain mencari, karena kita ingin melakukan trading melalui android, maka Anda harus mencari exchange yang menyediakan platform mereka dalam aplikasi android.

Ada banyak platform trading yang sudah tersedia di indonesia dan bahkan beberapa juga sudah menyediakan aplikasi untuk versi android yang memungkinkan pengguna melakukan aktivitas trading, seperti memantau harga pasar secara realtime, melakukan jual/beli dan lainnya.

Salah satu exchange yang cukup rekomendasi, Anda dapat menggunakan Indodax.com. Aplikasi indodax khusus android dapat Anda install langsung melalui play store. Indodax menyediakan 2 aplikasi di android untuk dompet crypto dan aplikasi untuk melakukan trading.

Lakukan Registrasi dan KYC

Setelah memiliki exchange atau tempat yang akan Anda gunakan untuk trading, baik di indodax atau platform lainnya, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Platform trading mewajibkan pengguna untuk mendaftarkan akun mereka, termasuk indodax untuk melakukan aktivitas trading.

Selain itu, di beberapa exchange, terutama di indonesia, mewajibkan setiap penggunanya untuk melakukan KYC atau verifikasi identitas diri untuk dapat melakukan trading, deposit, dan withdraw. Maka dari itu setelah melakukan pendaftaran, Anda harus melakukan KYC atau verifikasi identitas terlebih dahulu.

Lakukan Deposit

Tentunya untuk melakukan aktivitas jual/beli crypto atau cryptocurrency, Anda harus memiliki modal terlebih dahulu. Anda bisa melakukan deposit ke akun yang telah Anda daftarkan sebelumnya.

Setiap exchange memiliki syarat dan ketentuan sendiri terkait deposit tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, beberapa exchange juga mewajibkan pengguna untuk melakukan kyc supaya dapat melakukan deposit.

Jika Anda menggunakan exchange yang berasal dari indonesia, biasanya bisa melakukan deposit menggunakan transfer bank, virtual account dan lainnya. Bahkan beberapa exchange juga memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran ke indomart dan alfamart. Atau jika Anda memiliki bitcoin di wallet bitcoin lainnya, anda bisa melakukan transfer ke akun anda yang sekarang.

Jual Beli Crypto

Trading bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Tentunya sebelum terjun ke aktivitas jual/beli bitcoin Anda harus memiliki pengetahuan tentang market atau crypto tersebut. Hal ini tentunya sangat penting, supaya Anda tahu dan paham resiko trading.

Setidaknya Anda mengerti membaca trend dari market yang sedang berlangsung, Anda juga harus melihat keadaan news atau berita yang sedang terjadi yang mungkin berkaitan dengan naik atau turun harga crypto tersebut dan masih banyak hal yang harus diperhatikan dan dipelajari sebelum memulai trading.

Jika sudah memiliki pemahaman atau ilmu yang cukup, Anda sudah dapat melakukan trading. Anda dapat menentukan kapan waktu yang tepat dan posisi yang baik untuk melakukan aktivitas jual/beli crypto tersebut.

Pantau Market Melalui Android

Jika Anda telah menentukan posisi membeli crypto yang tepat di market tersebut, selanjutnya Anda harus memantau pergerakan dari market tersebut. Apakah posisi yang Anda telah tentukan tadi sudah mendapatkan profit atau diluar dugaan. Nantinya melalui aplikasi tersebut Anda dapat menutup aktivitas trading, jika dirasa perlu dilakukan.

Demikian langkah-langkah yang dapat Anda coba untuk memulai aktivitas trading crypto menggunakan hp android. Anda dapat menentukan market atau exchange mana yang menurut Anda bagus dan aman digunakan. Pastikan juga market tersebut sudah memiliki aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan aktivitas trading dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel