-->

Anak Muda, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Investasi!

 

Kenapa harus investasi? Well, masa muda biasanya identik dengan senang-senang. Sebetulnya tidak ada yang salah dengan hal tersebut selama kamu juga tidak berlebihan melakukannya. Dalam artian, kamu juga harus tetap memikirkan masa depan. Jangan cuma terus-terusan mengeluarkan uang, pikirkan juga agar kamu bisa mendapatkan pemasukan tambahan.

Investasi bisa menjadi cara jitu mengingat potensi keuntungannya yang lebih tinggi daripada tabungan biasa. Agar kamu lebih termotivasi, cek alasan kenapa harus investasi berikut ini!

Membantu mewujudkan tujuan

Sebagai anak muda, kamu pasti punya banyak tujuan yang ingin dicapai. Misalnya, mengunjungi negara tertentu, nonton konser band kesayangan, atau membeli gadget idaman. Nah, tujuan seperti ini adalah alasan kenapa harus investasi. Seperti yang disebutkan di atas, investasi menawarkan potensi keuntungan yang relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan tabungan biasa.

Tidak cuma itu, jangka waktu investasi juga bisa disesuaikan dengan tujuan kamu. Misalnya, investasi reksa dana pasar uang seperti XSaver yang cocok dengan tujuan jangka pendek karena fluktuasinya relatif rendah sehingga cenderung stabil.

Punya sumber keuangan tambahan

Asyik juga, kan, kalau bisa nongkrong atau beli banyak barang baru tanpa harus menunggu uang saku dari orang tua? Investasi bisa membantu kamu untuk itu dengan cara menghasilkan sumber pemasukan tambahan. Asyiknya, uang investasi kamu bakal bertambah seiring berjalannya waktu berkat adanya bunga. Nah, karena nilai uang kamu yang terus bertambah karena investasi, kamu pun tidak perlu panik jika misalnya terjadi inflasi.

Mencapai kebebasan finansial

Siapa, sih, orang yang tidak mau bebas finansial? Kamu pun juga pasti mau. Ini juga menjadi alasan penting bagi anak muda kenapa harus investasi. Bebas finansial artinya kamu sudah memiliki aset dan kekayaan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa harus bekerja secara aktif lagi.

Tentunya meraih kebebasan finansial membutuhkan proses yang tidak sebentar. Semakin awal kamu memulainya, maka akan semakin banyak pula uang yang bisa kamu kumpulkan sehingga kebebasan finansial lebih cepat tercapai. Yuk, investasi!

Mempersiapkan masa tua yang tenang

Seiring bertambahnya usia, kondisi tubuh tak lagi sebugar dulu. Pada suatu titik, kamu pun harus pensiun dari dunia kerja. Padahal, selama masa pensiun pun kamu tetap membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan. Itulah kenapa harus investasi, investasi bisa menjadi cara untuk mempersiapkan dana pensiun. Semakin awal kamu mulai berinvestasi, semakin banyak dana pensiun yang bakal terkumpul. Dengan begitu, kamu bisa menjalani masa tua dengan tenang dan nyaman, deh!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel